Catatan

(17-02-18)
Hari yang dipenuhi dengan air, kenapa air? baik lah aku akan mulai bercerita, eh tapi tidak semaunya tentang air sih, ya sudah lah cerita saja dulu.

Pagi ini aku bangun ya lumayan pagi untuk ukuran hari minggu, sebenarnya aku sudah ada kegiatan yang memang harus aku ikuti, aku harus ikut CFD (CAR FREE DAY) di daerah Cilegon,Serang untuk mengumpulkan dana dalam rangka sebuah acara yang akan diadakan oleh organisasi kampus ku, tapi recana itu di halangi oleh hujan yang tak kunjung reda sejak semalam, hujannya lumayan deras sampai-sampai tempat kosan beberapa kawan ku ada yang terendam oleh banjir, foto dan status sudah mulai bermunculan di media sosial kawan-kawan ku ada beberapa yg menertawai ada juga yang kebingungan kenapa bisa sampai banjir?, Tentu kasian untuk beberapa kawan ku yang sudah pulang ke kampung halamannya tapi saat dia kembali tiba-tiba tempat kosannya sudah berantakan akibat terendam banjir, aku tak bisa membayangkan bagaimana ekspresi mereka nanti.

Kita kembali ke acara CFD ku, akhirnya aku ya mencoba memaksa kan untuk ke kampus dengan cuaca mendung dan sedikit gerimis, sampai akhirnya aku dan kaka tingkat ku berangkan menuju ke tempat tujuan menaiki bis, nah di dalam bis aku duduk sendiri seperti biasa aku berada di keramaian namun aku menyendiri entah kenapa aku sangat nyaman saat seperti itu, yang kulakukan hanya mendengar lagu, lagu favorit ku yang bergenre kan folk sambil memperhatikan sekitar. Abang kondekturnya pun menagih ku ongkos bis namun saat aku ingin membayar ternyata kating ku sudah membayar untuk tiga orang, aku pun senang karena merasa di bayari namun disini aku bingung kating ku itu memang membayarkan aku atau hanya menalangi onkos bis ku, karena dia sempat tertawa entah apa maksudnya tapi ya sudah lah ya rejeki ku mungkin hehe.

Sesampai kami disana mulai lah kami berkeliling dan mengumpulkan dana, pengumpulan dananya hanyalah dengan berdagang, ya dagang kecil-kecilan lah tidak terlalu banyak fariasi juga dagangan kami, aku disana mengunakan teknik  pemasaran teriak mungkin haha, karena tak tau lagi dengan cara juga bagaimana agar dagangan kami cepat habis, anehnya saat aku teriak kawan-kawan ku kadang menertawakan apa yang aku teriakan, ya mungkin lucu sih tapi itu menjadi kesenangan tersendiri saat kami berdagang. Dagangam kami habis walau ada beberapa yang di beli oleh kami sendiri tapi tak apa lah setidaknya habis untuk hari ini.

Kami pun pulang, aku pulang menaiki bis lagi, namun kali ini aku tidak ber-tiga tapi ber-empat, aku pun tidak duduk sendiri lagi aku duduk berdua namun aku tidak mengobrol dengan teman duduk ku kami saling menikmati perjalanan dengan cara masing-masing, sebenarnya aku pun setengah tertidur saat perjalanan pulang, sampai lah aku di kosan teman ku, aku masih belum pulang kerumah karena ada kegiatan lain yang harus aku ikuti lagi.

Kegiatan itu adalah latihan rugby, ya sedikit asing memang tidak banyak yang tau pula dan kebanyakan orang hanya pernah mendengar namanya saja, aku latihan di kampus ya sekitar setelah ajan ashar kami mulai latihan, sunguh latihannya benar-benar menguras tenaga karena aku sudah lama tidak olah raga aku pun mengalami cidera pergelangan tangan karena aku terjatuh saat aku melakukan lari sprint 100m, aku benar-benar hampir drop mata ku berbayang dan tak sanggup menyelesaikan lari aku merasa sungguh lemah sebenarnya aku kuat dulu tapi, karena aku sering melakukan latihan fisik tapi setelah lama tidak latihan dan tiba-tiba latihan lumayan berat mungkin badan ku merasakan kaget atau masih menyesuaikan.

Latihan selesai setelah ajan magrib ya ajan bertemun ajan hampir seluruh kawan-kawan ku merasakan lelahnya latihan, namun seru dan menyenangkan rasa lelah sedikit tertutupi oleh keseruan saat latihan menurut ku, karena lelah aku ingin cepat-cepat sampai di kosan kawan ku untuk mandi dan langsung tiduran, setelah di kosan kawan ku dan sudah mandi semuanya tinggal lah kami beristirahat santai menghilangkan lelah setelah latihan dan menonton acara debat calon presiden, karena kami anak muda yang peduli akan bangsanya tentu kami ikut berpartisipasi dalam pemilu nanti dan kami akan memilih calon pemimpin sesuah hati kami masing-masing, setelah nonton dan berdiskusi sedikit sepertinya aku tak kuat menahan kantuk langsung tidur saja lah aku.
Hari ini hari ke-dua aku menginap di kosan teman ku secara berturut-turut.

Komentar