Catatan

Hari ini (15-02-18)
Pertama aku hanyan ingin mengingatkan bahwa tidak semua yang kita lakukan itu tak berguna dan tidak ada hasilnya, mungkin hasilnya hanyalah tidak sesuai dengan yang kita harapkan, bahkan kadang hasilnya lebih dari yang kita bayangkan.

Pelajaran hari ini adalah, ilmu tidak lah hanyak bisa kita dapat lewat kelas atau bangku pendidikan, banyak cara untuk mendapatkan ilmu. seperti hari ini, aku berangkat dari rumah untuk kuliah namun rencana hanya sekedar rencana, karena dosennya ada kesibukan dan akhirnya kami hanya mengumpulkan tugas saja, serta bergurau dengan teman untuk menambah kedekantan perkawanan kami satu dengan yang lainnya.

Sebelumnya ada beberapa pertanyaan atau apalah namanya yang benar-benar menggangu pikiran ku, ini sebenarnya disebabkan karena kemarin aku melihat sesuatu yang janggal dan gatal untuk aku mendiskusikannya, dan hari ini pun aku mengajak kawan ku untuk berdiakusi, rencana awalnya sih hanya berdua saja aku akan berdiskusi, namun siapa sangka datang kawan ku yang lain dan ganjil lah kami berdiskusi bertiga, aku memang telah mendengar kalau kawan ku yang satu itu memang pintar dan ternyata memang dia orang yang pintar, bukan hanya pintar ternyata dia itu berwawasan luas serta pandai dalam berbicara, karena setiap ucapannya betul-betul terstruktur.

Pebahasan kami aku yang memulai atau pemantik biasa di sebut, mungkin karena aku lah memang ingin mengeluarkan sasuatu yang ada di otak ku ini agar tidak membusuk dan merusak kerja otak ku untuk kedepannya, pembahasan kami yang awalnya ringan entah kenapa meluas hingga permasalahan sosial yang ada di sekitar kampus, aku senang sesungguhnya karena mamang aku sangat tertarik saat membahas permasalahan sosial, menarik karena kita sebagai manusia adalah makhluk sosial, itu hanyalah pendapat ku, dan diskusi kami memang tidaklah lama walaubegitu semua ilmu dan wawasan yang dibahas telah ku serap dan akan ku pakai untuk jangka waktu yg lama.

Setelah berdiskusi aku menemani kawan ku untuk melakukan hobinya yaitu membeli buku, walaupun dia tidak terlalu suka untuk membaca buku sampai habis, di sana kami sempat membicarakan beberapa hal tentang buku yang ingin di beli, mulai dari judul, tema, penulis, hingga cover. Aku merasa kami memang agak mengganggu pembeli yang lain, namun ya mau bagaimana, karena untuk membeli sesuatu menurut ku kita harus selektif agar tidak menyesal setelahnya, akhirnya kami memilih satu buku yang direkomendasikan oleh si pedagang, buku yang memang lagi hits sekarang ini dan menurut kami pun isinya menarik untuk di baca dan untuk diskusikan nanti setelah selesai membaca.

Saat perjalanan pulang entah kenapa aku merasa harus memperhatikan keadaan sekeliling yang sebenarnya sudah biasa dan sering aku lewati setiap harinya, aku pun tidak banyak berfikir yang aku pikirkan hanya sebuah akar dari bibit yang baru di tanam tadi, sepertinya pikiran itu mulai menyebar dalam otak ku, memang baik karena bibit yang ditanam pun baik dan semoga saja kebaikan akan berbuah kebaikan pula.

Komentar