Catatan

Hari ini (14-02-18) tak jelas kurasa campur aduk dalam perasaan ini, senang melihat mereka dan sedih pula melihat kalian, entah kenapa begitu terasa apa karena satu asa menjadikan derita yang berbeda seperti bersama.

Bicara tentang derita hari ini aku harus merasakan perasaan itu kembali, hal tersebut mungkin belum masuk dalam kategori derita yang begitu menyiksa, ya memang hal ini mungkin banyak orang pula yang merasakannya, namun ku rasa tak salah bila aku mencap saja sesuka hati ku, karena aku pun berhak untuk mengekspresikannya.

Hal ini sungguh membuat aku rendah merasa terasingkan, begitu pula sebaliknya aku melihat mereka begitu tinggi entah setinggi apa mereka, sesungguhnya aku sadar ini hanya lah sudut pandang ku saja yang melihat seperti itu, tapi sulit untuk menafikannya ini selalu berulang walau ku tau hal itu bukan lah patokannya.

Namun hari ini pun aku belajar banyak tentang manusia, aku senang bila melewati perjalanan panjang di kelilingi manusia, walau aku hanya diam dan mengamati tanpa sepatah katapun aku bertanya kepada mereka, kurasa diam memang belum cukup namun untuk permulaan sudah lumayan bagus, pelajaran barunya adalah aku merasa ASA (HARAPAN) selalu berbanding lurus dengan KUASA (USAHA), saat kita memiliki asa yang tinggi tentu kita akan melakukan dan berbuat dengan kuasa kita setinggi mungkin sampai terwujud lah itu, kemudian aku berfikir hal tersebut tentu ada efeknya, apa bila kuasa yang telah kita keluarkan namun asanya belum tercapai apakah itu berarti kuasa kita memang belum sampai sana?.

Namun aku pun mulai mengandai, apabila terdapat dua orang dan mempunyai asa yang sama, lalu orang pertama mendapatkan asanya dengan melakukannya 2 kuasa, sedangkan orang kedua sudah melakukan 2 kuasa namun belum sampai asanya, hal ini menjadikan kita harus berfikir ulang dan mungkin menerka bahkan membuat kesimpulan dadakan.

Tentu aku tidak akan memaksakan pendapat ku disini, karena menurut ku itu hak masing-masing untuk bagaimana mereka menanggapi hal tersebut dan hal semacam ini lah menurut ku yang menarik, juga akan membuat kita sebagai manusia selalu berfikir untuk tak menerima saja apa yang telah menjadi jelas, walau sejatinya kejelasan itu kadang ada buramnya juga.

*Maaf untuk ke tidak sesuain tanggal catatan dan post

Komentar